Ada apa dengan 4 November 2016?

22.54




Courtessy : Sidominews

Ada apa dengan 4 November 2016? – Hari Kamis, 4 November 2016 besok menjadi sebuah trending topic di salahsatu media berita online. Tiga hari yang lalu, kami begitu antusias, ada apa dengan tanggal 4 November besok? Kok isu yang beredar akan ada demo di Jakarta yang menuntut salahsatu orang terpandang di Jakarta.

Usut demi usut, berita itu pun dengan jelas kami terima jika tanggal 4 November 2016 nanti, sebuah unjuk rasa yang akan dilakukan oleh Ormas Islam  yang mana mereka mengaku berada pada payung Gerakan Nasional Pembela Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF – MUI) dengan tujuan terkait kasus dugaan penistaan agama oleh Guberniur DKI non aktif yakni Basuki Tjahaya Purnama atau yang mungkin kita kenal sebagai Ahok.

Dirilis dari berbagai sumber, ada banyak upaya yang telah dilakukan oleh berbagai pihak, salahsatunya dari pihak kepolisian selain telah mempersiapkan pasukannya. Mereka juga telah mempersiapkan pasukan Asmaul Husna yang terdiri dari sejumlah polisi yang sudah hafal dengan ayat-ayat tersebut untuk menghalau jika ada pertikaian yang tak terelakan dengan tujuan supaya massa lebih tenang dalam kegiatan tersebut. Selain itu, untuk jalur transportasi seperti commuter line yang ada di Jakarta juga telah dijaga oleh beberapa pasukan polisi yang diturunkan.

Diambil dari salahsatu sumber terkait unjuk rasa 4 November 2016 nanti, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi juga telah menghimbau kepada seluruh pimpinan Perguruan Tinggi untuk tidak terlibat dalam kegiatan tersebut. Karenan nantinya, apabila ada sivitas akademika yang trlibat dalam kegiatan tersebut, tidak diperbolehkan atau mengatasnamakan maupun membawa property atau juga atribut yang berkaitan erat dengan perguruan tinggi.

Semoga nantinya, di tanggal 4 November 2016 besok, tidak ada korban yang berjatuhan. Amin…

Sumber referensi : Tribunnews.com dan sindonews.com

You Might Also Like

4 komentar

  1. Semoga tidak anarkis ya mbak tanggal 4 besok, amin.

    BalasHapus
  2. Semoga besok berjalan lancar ya :)
    Semoga menghasilkan keputusan yang terbaik, pemerintah mau mendengar aspirasi rakyat.

    BalasHapus